Band Malaysia Yang Sempat Merajai Blantika Musik Indonesia



Di tengah panasnya hubungan Negara kita Indonesia dan Malaysia. Ane mau mencoba membuka kembali memori agan2 semua ke tahun 1990an karena ane yakin agan2 pasti dulu suka denger lagu2 lagu slow rock Malaysia. Bagi agan2 yang pernah hidup di era 90-an pasti tak akan lepas dari lagu-lagu Malaysia yang meng-invasi Indonesia saat itu. Lagu Slow Rock Malaysia khas dengan alunan melody gitarnya yang mendayu-dayu dibalut dengan efek gitar over-drive.

Kanjen band lewat lah….
Langsung aja gan….

1. EXISTS

Quote:
Quote:

Exist merupakan salah satu band yang begitu populer di Indonesia. Lewat hits Mencari Alasan band ini mampu menempati chart di radio maupun televisi kala itu. Band Asal Johor, Malaysia ini terbentuk tahun 1991.

Formasi Band
PENYANYI = Ezad
GITAR = Along
BASS = Musa
DRAM = Ujang
KEYBOARD = Ajai
PERKUSI = Ujang & Musa
PENYANYI LATAR = Along, Musa, Ujang & Ajai

Ini dia video clip yang dulu sering muncul di Album Minggu TVRI

2. IKLIM / SALEEM IKLIM

Quote:
Quote:

Band Musik Iklim di bentuk pada tahun 1988 dengan diprakarsai oleh 5 anak muda asal Trengganu Malaysia. Pada awal-awal pertumbuhan nya, grup musik ini biasa manggung di berbagi klab sosial dan klab malam dan diberbagai acara pesta perkimpoian disekitar tempat tinggal mereka.
Nama IKLIM di pilih karena pada saat itu iklim di Trengganu agak tidak menentu sehingga sering terjadi banjir. Pada tahun 1990 an, album pertama Iklim di luncurkan dengan judul “Satu Kesan Abadi” yang di terbitkan oleh SCS Record. Lagu yang terkenal saat itu , “Suci Dalam Debu” adalah salah satu isi nya yang menjadi hit pada masa itu baik di Malaysia maupun di Indonesia. Bahkan Sebuah film yang berjudul sama juga telah dirilis.

Anggota dari IKLIM pada mulanya terdiri dari 5 orang yaitu ;
1. Saleem (Vokalis)
2. Umarul (Gitar utama)
3. Mohalim (Bass)
4. Huzali (Keyboard)
5. Kama (Pemain drum) – namun keluar pada akhir tahun 1996.

Video Suci dalam Debu IKLIM

3. SEARCH / AMY SEARCH

SEARCH / AMY SEARCH

Quote:
Quote:

Band ini cukup fenomenal pada tahun 1990an dengan lagu hitsnya Isabela. Vokalis band ini, Amy, memisahkan diri pada tahun 1998.

Video Konser Search Isabela. Wajib Tonton gan…!!!

4. SLAM

Quote:
Quote:

Band ini sempat terkenal di Indonesia dengan hitsnya yang berjudul Gerimis Mengundang dan kemudia dilanjutkan dengan hits berikutnya Rindiani

Video Rindiani Slam

5. STINGS

Quote:
Quote:

Band ini sempat merajai blantika musik Indonesia lewat lagunya yang berjudul Adakah Kau Setia.

Video Adakah Kau Setia

UPDATE

6. UK’S

Quote:


Band ini cukup terkenal di era 90an lewat lagunya yang berjudul “Di sana Menanti di sini Menunggu”

Personel grup ini adalah:
Amir (penyanyi)
Amy (guitar)
Daniel (guitar)
Olley (bass)
Amirul (drum)

video UK’S Di sini menanti di sana menunggu

39 thoughts on “Band Malaysia Yang Sempat Merajai Blantika Musik Indonesia

  1. ada yang tahu grup band yang lirik reff lagunya kaya gini…

    cinta kita bukan hanya karna paras dan rupa
    karna rasia dibalik rasia
    dari mata kau temani hati tak pernah hilang
    asik mengingatimu
    siang bertemu siang
    malam berteman fajar seiiringan

    sejak semalam hidupku dapat berulangkali
    untuk mengenalimu sepenuh jiwaku
    setelah lama kutunggu dan kini di hadapanku
    ternyata bukan satu kilawan mata

    segala warna cinta dulu kau jadikan penggalan
    untuk hidup berdua haruslah setiaa
    ………….lupa…..

    tolong dooonk apa nama group bandnya…
    saya lupaaa…
    pleeeeeeease…
    klo ada yang tahu email aku yaaah…
    do_i_28@yahoo.co.id

    buat yang ngasih tahu…
    semoga Allah membalas kebaikan kalian didunia dan akhirat..
    amin

  2. musik slow rock malaysia mnurut aq pnya cri khas yg g dmiliki oleh band negri kta,aq slah 1 yg ska bgt sm musik slow rok

  3. GAN, ANE MAU TANYA NIH… GROUP BANDNYA APA YA UTK LAGU REFF INI
    BIARLAHKU YANG MENGALAH
    ASAL DIA BAHAGIA
    KISAH DI LAHIRKAN SAJA
    MAAFKAN AKU ADINDA

  4. teman2 mw tnya uga ne
    ada yang tw gak judul lagu ne
    ne reff na

    ku cari-cari di kota dunia
    yang pernah aq singgahi
    namun tiada bertemu jua
    seorang gadis yang kucinta
    kapan kah kita kan bersua

  5. Salam buat teman,saudara serumpunku di Indonesia…dengarkan lagu terbaru Saleem Iklim berjodol Cinta Kita Berbeda.pasti menyentuh perasaan

  6. Bukan sekejap denganmu
    Bukan mainan hasratku
    Engkaupun tau niatku tulus dan suci

    Hanya aku separuh nyawa
    Menahan sebak didada
    Sedangkan kau bersahaja
    Berlalu tanpa kata
    Terasa diri amat terhina kau lakukan

  7. Nice…n sangat suka lagi-lagu malaysia terutama band Spoon,Spin,Exist,Uk’s,Search,Stings,Slam,New Boys pokoknya masih banyak lagi deh..Lagu* mereka sangat menyayat hati bila di dengar,,tapi sayang Voc dari band Spoon Along n Achik Spin sudah meninggalkan kita semua..Tapi katya* mereka tetap sllu di hati..From Fans Indonesia

  8. jadi keingat nonton video klip exists yang mencari alasan di TV tetangga tahun 1997 waktu itu masih TK maklum saya kelahiran generasi 1992…trus waktu kelas 6 SD (2004) mama beli kaset VCD koleksi lagu malaysia… dan di hidupin lagi tuh kaset pas 1 SMA (2007-2008) dan ceritain ke teman2 tentang lagu malaysia yang kupunya.. eh mrk malah pengen minjam kata mereka ngingetin masa kecil era 90 an.. bangga jadi generasi 90 an… my favorit song is mencari alasan of exists

  9. jadi keingat nonton video klip exist yang mencari alasan di tv tetangga tahun 1997 waktu itu masih TK maklum saya kelahiran generasi 1992

  10. gųę çįŋţā bāŋgęţ. āmā lgų2 mālāyşįā…
    SAKIn sukanya dri kcil ampe skrg gue udah hapalin puluhan lirik serta chord lgu band malaysia..antara lain
    ęҳįşţ,uks,spring,stings,spoon,spin,search,iklim,lestari,rahmat,arrow,budak kacamata,siti nordiana,şçoįŋ,new boyz,ęyę,n group band malaysia lainy yg g bşā ķų įŋgāţ lg ŋm bāŋdŋy….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s