Inikah Rahasia SNSD Laris di Jepang


Girlband asal Korea, Girl’s Generation atau yang lebih dikenal dengan nama SNSD sangat populer di Jepang. Di negara Sakura itu Girlband yang beranggotakan 9 wanita cantik dan seksi memiliki banyak fans. Majalah hiburan ternama di Jepang, GQ, mengangkat fenomena band ini dalam laporan eksklusif mereka yang akan terbit Juli mendatang.

Menurut kajian majalah yang membidik segmen pasar para lelaki ini, salah satu faktor kesuksesan SNSD adalah terletak pada jadwal latihan yang ketat para personelnya.

Para personel SNSD berlatih setiap hari selama 10 jam. Tak hanya itu, mereka juga membutuhkan waktu persiapan yang lama sekitar 5 sampai 8 tahun untuk melakukan persiapan sebelum debut mereka di panggung musik.

Seperti dikutip dari Allkpop, majalah ini juga memilih promosi melalui Youtube yang dilakukan grup vokal wanita yang sukses lewat lagu ‘Tell Me Your Wish’ ini menjadi faktor keberhasilan grup vokal yang dibentuk tahun 2007 ini. Melalui Youtube mereka bisa menggaet panggemar di negara lain.

SNSD merupakan salah satu girlband Korea yang paling sukses di Jepang. Hal itu terbukti dari keuntungan yang mereka raih dari negara tersebut. Dalam kurun waktu setengah tahun, grup vokal yang beranggotakan Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Yoona dan Seohyun menghasilkan pendapatan sebesar US$32 juta.

Penghasilan itu didapatkan dari penjualan album mereka dalam bahasa Jepang terjual sebesar 230 ribu kopi pada minggu pertama album itu mulai dirilis. Belum lagi dari penjualan souvenir yang berhubungan dengan SNSD.

Dengan catatan pendapatan yang fantastis, SNSD berhasil mencatatkan diri menjadi salah satu grup vokal Korea yang populer di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s